Friday, May 20, 2016

Cara mengatasi Error pada PES 2013 (kostum warna biru semua/Error)

Hallo sobat blogger,postingan kali ini saya akan memabahas Patch pes 2013 kostum error. Game ini sudah cukup lama release, namun masalah tetap saja muncul, terutama setelah anda menginstall Patch alias tambahan untuk menyempurnakan PES 2013. Tapi hal tersebut malah memperburuk keadaan, tapi kejadian ini hanya terjadi pada tim-tim Liga Inggris terkecuali Manchaster United karena tim tersebut berlisensikan KONAMI. Oke, langsung saja pada penyelesaian masalah anda.


Disini saya mempunyai 2 cara :


1. Hal pertama kali adalah Kamu harus mengetahui pes 2013 kamu keluaran dari mana, biasanya ada 2 versi, versi SKIDROW dan RELOADED. Dan di tutorial ini saya menggunakan pes 2013 keluaran skidrow. Karna yang saya punya saat ini keluaran dari skidrow.

2. Dan setelah itu kamu uninstall pes yang bermasalah, lalu hapus folder dimana pes anda di install biasanya C:\Program Files\KONAMI, Dan yang harus kamu ketahui, yang harus kamu hapus hanya folder Pro Evolution nya saja dan bukan folder KONAMI.

3. Kamu langsung install pes 2013, setelah selesai kamu harus copy crack nya. Biasanya kalo keluaran skidrow cracknya di folder cracknya juga bernama SKIDROW. Tapi kalau Reloade biasanya nama foldernya CRACK biasa.

4. Jalan kan pes 2013 anda pastikan semuanya berjalan lancar

5. Nah setelah memastikan semuanya lancar kamu klik Start -> All Programs -> Accessories -> Run, dan kamu ketikann "regedit"dan akan terbuka jendela registry editor, dan kamu double klik HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> KONAMI lalu klik PES 2013.

6. Lalu kamu lihat dan perhatikan kotak di sebelah kanan, apakah ada data yang bernama 'code'. jika ada kamu double klik data tersebut kemudian masukan code yang ada di dalam kurung ini ( V7TV-W3JX-6CC3-3DDU-Y3W7 ) 

7. Lalu yang terakhir kamu klik dan jalan kan game pes yang ada di start menu "PESEdit.com 2013 Patch" harus menggunakan yang bertulisan "PESEdit.com 2013 Patch" dan jalan kan menggunakan Run As Administaor.

PERHATIAN: Jika anda menggunakan PES 2013 dari RELOADED dan terjadi hal yang sama harap gunakan cara di atas.

Apabila cara di atas tidak berhasil atau menurut anda sangat ribet alias rumit gunakan cara kedua :
1. Klik kanan pada "PESEdit.com 2013 Patch"

2. Lalu pilih "Compatibility"

3. Centang pada pilihan windows (sebelah tulisan 'Run this program compatibility for')

4. Ganti menjadi windows 7

5. Centang juga pada pilihan "Run this program as an administrator"

6. klik "Apply" lalu "OK"

No comments:

Post a Comment